Samsung Galaxy Tab 10.1 Diblokir di Eropa

Samsung Galaxy Tab 10.1 dilarang beredar di pasar Eropa, menyusul putusan pengadilan di Jerman. Pengadilan Daerah Dusseldorf, Jerman, telah mengambil putusan awal yang melarang peredaran dan pemasaran Samsung Galaxy Tab 10.1 di semua negara Eropa.

Hanya Belanda yang menjadi pengecualian putusan ini karena proses hukum di negara itu terpisah. Pengecualian itu hanya menyangkut perusahaan induk Samsung di Korea, bukan untuk anak perusahaannya di Jerman.

Hakim menyatakan bahwa tablet Samsung telah melanggar hak kekayaan intelektual dengan menjiplak unsur-unsur iPad 2, yaitu ukuran layar yang sama dengan iPad dan sedikit lebih tipis dari iPad 2

Seorang juru bicara Apple mengatakan, kemiripan produk Samsung dengan perangkat keras dan tampilan antar muka iPhone dan iPad bukanlah suatu kebetulan. Samsung telah mencontek kemasan dan ide-ide kami secara terang-terangan dan kami perlu melindungi hak kekayaan intelektual."

Sementara itu, melalui juru bicaranya, Samsung tidak mengomentari proses hukum tersebut. Gugatan pengadilan itu adalah gugatan Apple yang kedua terhadap tablet Samsung.

Komentar