Benarkah Indonesia Akan Jadi Negara Maju Tahun pada Tahun 2025?

Baru-baru ini, menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan bahwa pada tahun 2025 Indonesia akan menjadi negara maju dan merupakan kekuatan 12 besar dunia melalui pertumbuhan ekonomi tinggi yang inklusif dan berkelanjutan.

Hal itu dikatakannya pada kuliah umum di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan judul" Mewujudkan Masyarakat Yang Lebih Sejahtera Melalui Implementasi Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia".


Menurut Hatta, untuk menjadi negara maju tersebut ada beberapa hal yang harus dilakukan mulai saat ini, yakni pengembangan mutu modal manusia, pemanfaatan seluruh sumber pembiayaan pembangunan, pola pengelolaan anggaran dan kekayaan negara yang lebih baik.

Dengan melihat realitas yang ada, rasanya semua itu hanya mimpi dan buaian belaka. Dari dulu para pejabat Indonesia hanya pintar dalam hal teori dan rencana tapi Nol Besar dalam implementasi.

Kita lihat saja, dari segi pengembangan mutu modal manusia, sampai sekarang pemerintah belum mampu menyediakan pendidikan serta pelatihan yang murah tapi berkualitas.

Dari segi pengoptimalan pembiayaan pembangunan dan pola pengelolaan anggaran negara, sudah banyak fakta yang terekam di media mengenai betapa tidak efisien dan korupnya pejabat Indonesia dalam menggunakan anggaran pembangunan.

Sumber: Antara News

Komentar